Kisaran Harga dan Tips Sebelum Memilih Sewa Bis Pariwisata Jakarta


Hallo Travelers. Sedang merencanakan liburan dalam kota atau luar kota bersama teman dan keluarga? Ingin coba liburan sendiri tanpa tour and travel? Kamu bisa mencoba menyusun sendiri travel  itinarery kamu. Salah satu hal yang kamu butuhkan adalah transportasi. Selain charter mobil, kamu bisa mencoba pilihan sewa bis jika peserta jalan jalan kamu cukup banyak. Nah, kira kira berapa ya harga nya? Berikut kisaran harga sewa bis pariwisata di Jakarta, untuk rekomendasi kamu.


sewa bis pariwisata di Jakarta
Setiap harga bis berbeda tergantung dari armada penyedia jasa rental nya, tujuan pariwisata dan jenis bis yang ingin disewa. Untuk Pariwisata keluar kota, bahkan luar provinsi, tentunya akan memakan harga yang lebih mahal.  Misalnya saja  untuk city tour dalam kota dengan kategori medium bus yang berkapasitas 25-31 seat, harga nya bisa mencapai Rp 1.850.000. Itu hanya untuk satu hari perjalanan saja. Sementara jika kamu berniat untuk menyewa bis lebih dari satu hari, harga nya bisa mencapai Rp 3.000.000- Rp 5.000.000. Bahkan untuk keperluan pergi selama 5 hari dengan tujuan ke luar kota, harga bisa mencapai Rp 10.000.000 Keatas bahkan hingga 2 kali lipat.

Namun, ada juga daftar harga sewa bus terlengkap yang lebih affordable. Seperti Rp 1.200.000- Rp 1.500.000 untuk bus medium ( 27/29 seats) dengan agenda tour dalam kota Jakarta atau sekitarnya. Dan Rp 1.500.000-1.900.000 untuk harga sewa big bus dengan kapasitas 59 seats.

Lalu, untuk harga sewa bis luar kota harga dibanderol mulai dari Rp 2.000.000- Rp 2.900.000 baik untuk bis medium ataupun bis besar. Kota kota yang dituju seperti, Merak, Bandung, Cilegon, Anyer, Serang.

Adapula yang memberikan harga Rp 3.000.000 lebih untuk city tour dengan bis premium berfasilitas sangat lengkap.

Jika kalian ingin berlibur dengan peserta yang sedikit, kalian bisa mencoba untuk menyewa mobil yang lebih kecil seperti ELF. Harga Elf sendiri jauh lebih murah. Kisaran harganya sekitar Rp 700.000 untuk pemakaian 1 kali pulang pergi atau city tour di dalam Jakarta.

Tips Sebelum Menyewa Bis Pariwisata

Perlu diperhatikan sebelum memilih bis yang ingin disewa adalah, pastikan tanggal keberangkatan lebih dulu. Jumlah peserta liburan dan tujuan pariwisata kalian. Jika tujuan cukup jauh, dan bersama banyak peserta, tambahkan kebutuhan 5 seats dalam bis kalian untuk menaruh snack dan minuman yang akan diberikan selama perjalanan. Jangan sampai kurang tempat duduk ya!

Lalu, siapkan budget kamu. Seperti yang disebutkan diatas, Harga sewa bis pariwisata Jakarta rata rata Rp 1.900.000-Rp 5.000.000 untuk city tour dan pariwisata keluar kota. Jika budget dirasa sudah siap dan harganya cocok. Lakukan survey pada bis. Kalau perlu, cari tau lokasi penyedia jasa bis, apakah jauh dari titik penjemputan nanti atau tidak. Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi bis ya teman teman! 

Kemudian, jika semua sudah cukup, jangan lupa book atau membayar down payment untuk bis yang kamu pilih dari jauh jauh hari. Hal ini agar menghindari kelonjakan harga saat peak season.

Yang terakhir, selalu cari tahu tentang kredibilitas penyedia jasa rental bis. Pastikan perusahaan rental bis adalah perusahaan yang benar dan sudah terpercaya. Transportasi adalah hal yang vital selama pergi berlibur. Jangan sampai hanya karena tergiur dengan harga murah, kualitas dan keamanan bis tidak di perhatikan. Hal ini bisa berpengaruh pada keselamatan kamu juga selama perjalanan lho.